Arsenal Suporters Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Perkembangan Jeans Dari Dahulu Hingga Sekarang ?



Salah satu jenis busana yang tetap populer hingga saat ini adalah celana jeans yang hadir dalam berbagai pilihan warna, merek, serta gaya.

Jeans memang bukan jenis baru dalam dunia fashion, sejak ditemukan ratusan tahun yang lalu oleh Levi Straus. Namun, hingga saat ini, jeans sudah mengalami banyak perkembangan dan perluasan jenis. Kalau dulu hanya ada jeans dengan warna polos, saat ini jeans sudah memiliki tipe dan varian yang sangat beragam.

Meskipun saat ini telah menjadi salah satu jenis busana yang paling populer, celana jeans ternyata memiliki sejarah yang cukup menarik untuk disimak. Pada awalnya, jenis celana yang satu ini bukanlah dikenakan sebagai pakaian santai seperti saat ini melainkan sebagai pakaian untuk para pekerja tambang di Amrika Serikat. Bahan jeans yang keras dan kuat dianggap sebagai pilihan tepat untuk digunakan sebagai bahan pada pakaian pekerja tambang karena bahan ini dapat melindungi kaki dari berbagai resiko cedera akibat kontak langsung dengan permukaan kasar atau bebatuan.

Dikarenakan sifatnya yang awet dan tahan lama, celana jeans menjadi pilihan utama bagi pekerja tambang saat itu. Produksi celana jenis ini pun kian meningkat pesat. Kepopuleran celana berbahan jeans mencapai puncaknya ketika industri perfilman mulai memproduksi film-film bertema cowboy. Film-film bertema cowboy seakan-akan menciptakan kesan bahwa celana berbahan jeans identik dengan sifat maskulin dan patriotisme. Perkembangan celana berbahan jeans akhirnya menjadi kian variatif hingga saat ini dimana banyak sekali pilihan warna maupun gaya celana berbahan jeans yang bisa anda temukan di pasaran

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar