Arsenal Suporters Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ada Apa Dengan Bus Transjakarta Import (Pemasalahan) ?


Saya akan menceitakan permasalahan tentang bus transjakarta yang diimport dari cina , banyak permasalahan yang terjadi dari import bus tesebut yang mana bus tesebut banyak diceritakan di berita , media sosial dan koran-koran bus-bus Transjakarta yang baru diimpor diketahui bermasalah. Dari penelusuran Tempo,fanbelt bus ternyata mudah putus, AC sering mati atau bocor, mesin sering terlalu panas, dan beberapa bagian vital bus, seperti aki, turbo, dan radiator berkarat. 

Tidak hanya itu, kekuatan ban kurang sehingga mudah kempis, tabung mesin meledak sendiri padahal tidak ada kebakaran, kompresor berjamur, dan pintu macet. Indikator bahan bakar pun mati, pelek berkarat, pemasangan sambungan bus gandeng atau harmonika tidak presisi, mesin susah dinyalakan, dan pendingin mesin bocor.

Sehingga pak gubernur bergerak cepat dengan meninjau langsung permasalahan ini . Jokowi langsung memanggil pihak2 yang bertanggung jawab dalam permasalahan import bus tersebut . Direktur PT San Abadi  Indra Krisna selaku agen tunggal pemegang merek (APTM) Indra mengatakan ATPM menyerahkan bus kepada vendor dalam kondisi seratus persen baru Indra pun menyebutkan produsen bus, Ankai, bukanlah perusahaan sembarangan. Dia perusahaan go public yang supply-nya sebagian besar ke Amerika Latin dan Eropa. Dia yang supply bus Euro 2012. Saat bus akan dikirim pun ada konsultan yang melakukan pengecekan final.

Dalam menghadapi masalah rusaknya bus Transjakarta ini, Indra mengaku berpasrah. "Ya, sudah terjadi." Dia mengaku berkomitmen untuk mengganti komponen bus gandeng yang rusak. "Proses penggantian ada yang kami sudah mulai ganti dan sudah dipesan, tapi belum datang spare part-nya." Sedangkan dalam soal Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB), dia berjanji memasok chasis ke vendor.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar