Arsenal Suporters Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S4 dan iPhone 5


 Processor

Pembahasan tentang Kelebihan Samsung Galaxy S4 secara singkat dapat kita mulai dari penggunaan prosessor berkinerja tinggi Exynos 5 Octa 5410, prosessor tangguh yang terdiri dari dua buah prosesor quad core, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 dan quad-core 1.2 GHz Cortex-A7.Karena memiliki 2 x quad core, maka prosesor ini dinamakan octa core atau 8 inti prosesor. Kedua prosesor yang tertanam memang memiliki kecepatan yang berbeda, dan ini menjadi kelebihan tersendiri bagi, karena dengan kernel khusus pekerjaan ringan akan diberikan pada prosesor 1.2GHz sedangkan pekerjaan yang berat akan diberikan pada prosesor 1.6 GHz. Keunggulan ini akan menghemat daya baterai sekaligus.                                                 

 Memori.

Memori akan sangat menunjang performa dari sebuah smartphone, S4 ini dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB yang merupakan standar minimal smartphone canggih saat ini. Sedangkan untuk penyimpanan data, disediakan memori internal sebesar 16/32/64GB yang dapat diekspansi dengan Micro SD hingga 64GB. Ini merupakan kapasitas yang sangat besar, yang mampu menyimpan ribuan video, foto dan musik favorit Anda.

Desain

Desain Samsung Galaxy S4 versi baru sama lebarnya dengan galaxy seri sebelumnya, hanya lebih pendek dan  0,7 mm lebih tebal. Bahan utama body smartphone ini memang terbuat dari plastik namun terlihat solid dan sangat kokoh, ini merupakan kelebihan tersendiri menjadikan Samsung Galaxy S4 ringan namun kuat. Ponsel Pintar Samsung ini di desain untuk tahan terhadap air, debu dan benturan, kelebihan ini seperti yang kita temui pada rivalnya yaitu Sony Xperia Z. Meski memiliki layar 5 inchi, namun Samsung Galaxy S4 ini sangat nyaman digenggam sehingga tidak merepotkan aktifitas kita.

Display/Layar

Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors pada Samsung Galaxy S4 membuat setiap warna yang tampil begitu nyata dan hidup. Resolusi layar mencapai 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan 441 pixel per inch pada layar selebar 5 inchi ini jelas membuat tampilannya sangat tajam. Samsung melengkapi layar galaxy-nya dengan fitur Air View dan Air Gesture yang memungkinkan pengguna menggunakan ponsel tanpa menyentuh layar, tapi cukup hanya dengan sapuan diatas layar. Sapukan jari anda di atas layar tanpa menyentuhnya, dan otomatis akan terdeteksi layaknya sentuhan fisik pada layar. Ini merupakan kelebihan yang meringankan pekerjaan anda.

                                                                                                                                                                Kamera

 Samsung Galaxy SIV ini dilengkapi dengan dua buah kamera, yaitu 13MP pada kamera primer di belakang dan 2MP di depan. Kamera dengan 13MP ini dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, dan 1080p video recording akan membuat pengambilan foto yang tajam di segala suasana termasuk pengambilan gambar pada cahaya yang minim. Kamera  ini mempunyai kelebihan yaitu untuk menjalankan fitur eye tracking, dimana dengan fitur eye tracking ini, pengguna dapat menghentikan pemutaran video hanya dengan mengalihkan pandangan dari layar ponsel (smart pause), pengguna bisa juga melakukan scroll atau ganti halaman hanya dengan gerakan mata (smart scroll). Ini merupakan kelebihan yang belum dimiliki smartphone lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar