Arsenal Suporters Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Bagaimana Tanggapan anda selama Kuliah di Gunadarma ?

Tidak terasa sudah 2 tahun lebih saya mengabdi ilmu di Universitas ini. Senang, sedih, suka , duka semuanya tercampur dalam pengalaman yang tidak pernah terlupankan dan pastinya akan menjadi pelajaran yang berharga. Hari kemarin akan menjadi guru terbaik dan hari esok adalah misteri yang harus kita lewati. Berbeda dengan Sekolah Menengah Kejuruan guru mencari anak muridnya, tetapi di kuliah ini mahasiswa yang menghampiri dosennya. Di Universitas ini tidak hanya ilmu pendidikan yang diberikan, diluar kelas pun banyak pembelajaran dengan cara bersosialisasi dengan mahasiswa, senior, maupun dosen.

     Kesaannya Banyak ilmu yang bertambah mulai dari Pendidikan Kewernegaraan yang baru sedikit dipelajari di smk bahkan adapula ilmu yang baru diketahui semenjak kuliah ini contohnya bahasa pemprograman yang termasuk ke dalam jurusan sistem informasi. Tidak hanya mahasiswa yang beragam asal daerah dosen yang mengajar pun beraneka ragam mulai dari yang menjelaskan secara detail sampai ada dosen yang hanya memberikan tugas lalu pergi dari kelas. Enaknya tidak banyak peraturan di universitas, hanya saja cukup banyak tugas yang di semester 5 ini. Tidak terasa semester depan sudah mulai Penulisan Ilmiah, harus bisa menggali dan mengembakan ilmu yang sudah di dapat selama kuliah. karena itu menentukan gimana di semester kedepannya. Cerita sedikit, waktu masa-masa putih abu-abu ingin sekali cepat-cepat menjadi mahasiswa karena dilihatnya sangat nyantai mulai dari pakai baju bebas, masuknya tidak full seminggu, banyak teman. Ternyata sebagian itu salah karena di Universitas ini kita benar-benar belajar gimana yang sebenarnya, banyak tuntutan tugas yang membayangkan dipikiran. Tapi ada pula hal yang menyenangkan karena disemester ini baru ketemu teman-teman yang benar-benar dekat halnya seperti saudara mau itu perempuan atau laki-laki, jadi sangat nyaman berada di kelas.

      Sarannya, pengurus Universitas Gunadarma seharusnya melihat atau memperbaruhi fasilitas yang ada. Mulai dari ac setiap ruangan karena tidak semuanya berfungsi dengan baik, OHP yang memakan waktu untuk mengeprint dan transparansi untuk bisa mengajar agar mahasiswa mengerti apa yang sedang dijelaskan dosen jika boleh saran proyektor lebih efisien dalam mengajar, tempat parkir yang kurang memadai dan sisem dari parkirnya kurang bagus karena hanya membayar 1000 jika tidak membawa stnk sudah banyak kejadian dimana motor mahasiswa hilang begitu saja. sebagian kecil saran yang disampaikan untuk membuat Universitas gunadarma lebih baik lagi. Yang pasti saya bangga menjadi bagian di Universitas ini :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar