Arsenal Suporters Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Suasana PILEG di TPS Saya ~

Saat saya ingin meneceritakan suasana di tps saya , saya sempat berfikir ini adalah pertama bagi saya dan adik saya mencoblos pemilu karena saat itu saya baru bisa mencblos pilkada pada saat pak jokowi naik sebagai gubernur DKI Jakarta . Saya ingin menceritakan suasana di tps tempat saya mencblos , Pertama saya bersama adik saya naik kendaraan ke tps karena lumayan jauh dari rumah saya , ketika sampai suasana ramai banyak peserta yang menunggu giliran mencblos karena bilik suara yang minim cuma ada 3 bilik suara . Setelah saya memberikan kertas undangan untuk hak saya dan adik saya mencblos saya ditolak karena tps yang saya kunjungi salah lebih jauh lagi terpaksa saya harus jalan kaki 1km ke tps yang saya tuju dan yang baru saja diberitahukan oleh petugas tps sebelumnya .

Setelah berjalan agak jauh sampailah saya di tps saya tempat saya mencblos disitu terlihat banyaka calo yang memberikan amanat supaya memilih caleg yang mereka sarankan , banyak dari mereka berdiri diri di depan tps saya untuk memberikan arahan dan masukan untuk mencblos caleg yG mereka sarankan. Di TPS saya banyak sekali ibu2 yang memberikan arahan ke ibu2 lain untuk mencblos suami nya yang berjuang menjadi anggota dewan . Saya dan adik saya pun hanya diam dan melihat bagaimana tampang caleg2 tersebut , Saat dibilik suara pun saya mencblos partai nya saja tidak mencblos caleg nya sama sekali karena saya memang tidak mengenal mereka sebelumnya.

Setelah selesai mencblos terlihat banyak yang menghampiri para peserta yang belum mencblos untuk mencblos nomor partai yang mereka inginkan , Kampanye terselubung pun banyak terjadi di tps saya tetapi saya melihat panwaslu salaku yang bertanggung jawab atas pemilu ini diam2 saja di tps saya tidak melakukan tindakan apapun . Saya begitu amat kecewa melihat masih banyak kejadian seperti itu. Oke itu lah yang saya lihat dan suasana pemilu legislatif di tps saya tempat saya mencblos semoga bermanfaat dan ambil postif dari artikel saya ini dan terima kasih :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar