Teori Organisasi Umum
Organisasi adalah suatu perkumpulan orang-orang yang kreatif dan menjalin komunikasi dengan baik secara tertata dengan rapi, Organisasi itu sendiri dapat mengembangkan bakat bakat manusia dalam berkreasi sehingga manusia itu sendiri dapat mengembangkan bakat2 manusia itu sendiri .Modal dari bakat manusia itu sendiri nantinya dapat berpengaruh besar di kemudian harinya.
Organisasi itu sendiri harus banyak berdampak pada budaya mereka sehingga manusia sendiri dapat mengikuti iklim perkembangan jaman yang ada.Dibentuknya tim kerja yang ada ketua organisasi nya membuat organisasi tersebut dapat membentuk tujuan yang mereka inginkan , terutama komunikasi yang antara sekumpulan manusia dalam organisasi tersebut .Banyak dari manusia tersebut membuat pekerjaan suatu oraganisasi menjadi lebih intesif dan lebih teratur sehingga komunikasi dalam suatu organisasi tersebut tidak dapat terjadi masalah .
* Ciri- ciri dalam team organisasi bisa padu dan lebih intesif adalah :
> Mempunyai visi dan misi yang sama sehingga team work dalam organisasi tersebut dapat berjalan padu tanpa debat yang dapat memperpanjang masalah.
> Sebuah team work dalam suatu organisasi terkadang banyak berkomimitmen pada pekerjaan nya , sehingga banyak pendapat yang berbeda beda banyak dari team work yang tersebut menyadari betul bila ada salah satu anggota team work mereka ada yang seperti itu , terkadang juga kepentingan individu dan keluarga dapat bersatu padu dalam suatu organisasi. Sehingga team work yang ada dapat mencerminkan salah satu anggota mereka sangat lah berkomitmen tinggi terhadap pekerjaan nya.
> Banyak juga team work yang mempunya keanekargaman budaya , genre maupun suku , team work puna sangat menyadari banyak kekurangan dari perbedaan tersebut, namun perbedaan tersebut membuat karaterisitik sebuah team work dalam suatu organisasi dapat berjalan secara alami.
Pemimpin dalam suatu organisasi yang bersifat sangat lah berpengaruh untuk dapat merubah bentuk karaterisitik suatu oraganisasi nya banyak dari pemimpin itu sendiri dapat mengatur sebuah organisasi nya sehingga banyak dari anggota nya pun dapat berkomunikasi dengan baik dengan pemimpin mereka.
Komunikasi yang baik dengan suatu organisasi dapat banyak dilakukan dengan cara , rapat , musyawarah , berdiskusi juga, Namun kelancaran dalam komunikasi itu sendiri lah yang menentukan sebuah komunikasi dapat berjalan dengan baik . Tidak terlalu banyak debat-debat kecil dalam suatu oraganisasi dapat membuat manusia itu sendiri tidak akan mendapatkan masalah walau berhadapan langsung dengan tingkatan2 yang tertinggi dalam suatu organisasi.
Itu lah pengertian dan penjelasan nya , Teori Oraganisasi secara umum memang banyak berkaitan dengan komunikasi yang baik sehingga bakat -bakat mereka dapat dikembangkan dengan baik , sehingga budaya yang ada dalam organisasi selalu demokratis dan bebas.
Pemimpin Suatu organisasi pun mempunyai karaterisitik seperti itu bersifat demokratis dengan anggota nya , dan rakyat Bebas berpendapat sehingga organisasi tersebut dapat menjalin komunikasi yang dianatara pemimpin , anggota nya .
0 komentar:
Posting Komentar